Sekretaris Perusahaan


PEMBERITAHUAN
PERUBAHAN SEKRETARIS PERUSAHAAN
PT STAR PACIFIC Tbk (“Perseroan”)

Sehubungan dengan pengunduran diri Sdr. Benedict Sulaiman sebagai Sekretaris Perusahaan Perseroan efektif tanggal 31 Desember 2016, dengan ini kami beritahukan bahwa terhitung sejak tanggal 3 Januari 2017 Direksi Perseroan telah mengangkat Sdr. Samuel Tahir yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan untuk menjabat juga sebagai Sekretaris Perusahaan Perseroan.

Demikian kami sampaikan. Terima kasih.

Tangerang, 4 Januari 2017
PT STAR PACIFIC Tbk
Direksi

Sesuai peraturan Otoritas Jasa Keuangan (”OJK”) No. 35/POJK.04/2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten atau Perusahaan Publik dan peraturan BEI No. I-A tanggal 30 Januari 2014, Perseroan telah membentuk fungsi Sekretaris Perusahaan.

Adapun tugas pokok Sekretaris Perusahaan Perseroan adalah sebagai Compliance Officer (Pejabat Kepatuhan) untuk memastikan bahwa Perseroan: (i) mentaati Ketentuan-ketentuan Anggaran Dasar Perusahaan, Undang-undang No. 40/2007 mengenai Perseroan Terbatas, Peraturan-peraturan Pasar Modal, Peraturan-peraturan BEI dan Undang-undang lainnya yang terkait dengan tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Perseroan; dan (ii) memperbarui/memperpanjang izin-izin yang diperlukan, mendokumentasikan akta-akta Perusahaan, seperti Anggaran Dasar serta perubahan-perubahannya dan akta-akta yang berkaitan dengan Dewan Komisaris dan Direksi dan memenuhi ketentuan pelaporan kepada OJK, BEI dan otoritas lainnya yang terkait. Tugas lainnya adalah Administrative Officer (Pejabat Administrasi), Liaison Officer (Pejabat Penghubung), Legal Officer (Pejabat Hukum) dan sebagai koordinator dalam mempersiapkan tindakan-tindakan yang akan dilakukan oleh Perseroan dan mengkoordinir Corporate Actions Perseroan yang penting.

Tahun 2015 Sekretaris Perusahaan telah melaksanakan tugas antara lain menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dan Paparan Publik, menghadiri setiap pelaksanaan Rapat Dewan Komisaris dan Direksi dan Rapat Komite Audit serta membuat Risalah Rapat. Untuk memenuhi kewajiban keterbukaan informasi kepada publik, Sekretaris Perusahaan senantiasa melakukan pelaporan kepada OJK dan BEI sebagai otoritas pasar modal.

Posisi Sekretaris Perusahaan saat ini dijabat oleh Samuel Tahir yang ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan Direksi Perseroan tanggal 3 Januari 2017.